Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 23 Februari 2010

Agar Bayi Tidur Nyenyak


Sebagai orang tua, kita pasti menginginkan bayi kita bisa tidur nyenyak. Terlebih, usia bayi membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dari kita. Untuk bayi usia 0-2 bulan, jumlah jam tidur yang dibutuhkan adalah 10,5 – 18 jam sehari. Untuk bayi usia 2-12 bulan, jumlah jam tidur yang dibutuhkan adalah 14 – 15 jam sehari. Untuk usia 1-3 tahun, jumlah jam tidur yang dibutuhkan adalah 12 – 14 jam sehari. Nah, bagaimana caranya agar bayi kita tidur nyenyak?

Jika bayi kita baru ditidurkan tiba-tiba ada suara yang datang tiba-tiba seperti anak-anak bermain, suara gaduh, dan lain-lain tentu ia akan bangun dan tidak bisa tidur nyenyak. Di samping itu kita juga tidak bisa mengerjakan pekerjaan lain. Entah itu mencuci, masak, ngepel lantai atau bisnis online :P

Lalu bagaimana caranya agar bayi tidur nyenyak, tidak kaget dan terbangun saat ada suara gaduh seperti suara anak-anak yang bermain? Diantara tips yang cukup efektif adalah menyalakan musik saat bayi mau tidur dan biarkan musik tetap menyala saat bayi sudah tidur. Bagi Anda yang muslim, ada alternatif lain yang lebih bagus. Yaitu Anda putarkan tilawah untuk menemani bayi tidur. Sekarang banyak pilihan kaset murottal tilawah Al-Qur'an yang bisa Anda peroleh dengan mudah, baik di toko musik maupun download di internet.

Musik klasik dan tilawah murottal, di samping akan membuat bayi Anda tidur lebih nyenyak, juga diyakini memiliki dampak positif bagi perkembangan otak bayi Anda. Tapi ingat, alat elektronik yang Anda pakai untuk memutar musik atau tilawah tadi harus berjarak cukup jauh dari bayi. Jangan dekat-dekat. Apalagi kalau yang dipakai adalah MP3 player-nya HP. Perlu diperhatikan jaraknya. Ya, setidaknya 1 meter atau lebih lah.

Demikian salah satu tips agar bayi tidur nyenyak. Jika bayi tidur nyenyak, tentu selain baik bagi bayi juga baik bagi Anda. Bagaimana pendapat Anda?[SP]

24 komentar:

  1. ini wajib dibaca oleh ibu-ibu yang barusan punya bayi, agar ibu tersebut juga bisa istirahat.

    BalasHapus
  2. informasi yang menarik sob..biasanya bayi itu mudah tidur dan mudah terbangun...klo sudah nyusu pasti tidur dech, tapi saat lapar akan bangun dan menjerit-jerit minta nyusu..hehehe

    BalasHapus
  3. good post.. memang sangat baik jika bayi tidur sambil memutar tilawah atau kaset murottal.

    BalasHapus
  4. nyanyian Islam, dzikir sangat menyenyakkan tidur bayi

    BalasHapus
  5. hmmm belom punya bayiii nih kangg.. pengen buat ... hahahahhahahahahah gak punya binii

    BalasHapus
  6. saya ucapkan salut untuk anda.atas artikel2 luarbiasa ini..sangat berkarakter dan berkualitas.. pertahankan sobat.

    BalasHapus
  7. nice post sob....bisa buat ade bayi tidur nyenyak nih...hihihihihi

    BalasHapus
  8. wahh, pantesan adek saya kg pernah tidur nyenyakk,Makasihh Sobb infonyaa !!

    BalasHapus
  9. blm punya bayi jd lumyan buat referensi klo dah punya, thanx

    BalasHapus
  10. Info..yg bagus...selain buat calon ibu juga buat calon ayah...Makasih atas infonya

    BalasHapus
  11. emang lengkap tutor tentang bayi disini sob, tak bookmark url nya nih kalo udah punya momongan jadi sangat penting nih ... lanjutkan terus sob

    BalasHapus
  12. info yang bermanfaat,,tapi saya belum punya bayi,,

    BalasHapus
  13. lama banget ya bayi tidur.....
    3/4 hari mereka tidur........

    BalasHapus
  14. Untung ada ini """bisa di coba sobat ""mudah mudahan berguna untuk adikku

    BalasHapus
  15. Ntar deh kalo dah punya bebi, nunggu sekitar 10 tahun lagi, hahaha

    BalasHapus
  16. wedeh infos penting nih .. weh di book masrk dueloe ah vini vidi vici yang bener ... heheh salam persahabatan

    BalasHapus
  17. wah ane lum punya anak kawan!!
    tapi nice info bwt bekal kawan!!

    BalasHapus
  18. Nyari Dollar sekarang juga Yuk !!! Saya dah buktikan sendiri.. Bagi yang mau ikutan bisa langsung melalui link dibawah ini!!
    Klik http://stoxem.com/?rix=newmember . Tenang aja Pendaftaran Gratis kok!! Kenapa Anda dibayar? Karena Stoxem adalah salah satu situs yang mengumpulkan semua alamat email di seluruh dunia dan secara tidak langsung anda juga telah menjadi publiser Iklan-iklan yang ada distoxem tersebut.Jadi,anda kalau bergabung bersama program tersebut dibayar 5 Dollar . Untuk member baru langsung dapat 5 Dollar dan 0,05 Dollar bila Anda mengajak setiap member baru untuk bergabung. Untuk minimal Payoutnya=10 Dollar. Sudah Terbukti Dan bukan Scam. Tapi dengan catatan dalam satu alamat IP Anda Hanya boleh mendraftarkan satu orang saja artinya dalam satu komputer hanya ada satu alamat E-mail yang boleh mendaftar.
    Cuman modal gratis kok!! Coba aja sendiri!!
    Pengiriman bisa melalui Paypal.
    Belum punya Rekening Paypal? Daftar saja Di https://www.paypal.com/id Juga GRATIS !!!
    Selamat Mencoba!!!

    BalasHapus
  19. bner bgt saya klw mau nidurkan bayi sy mutarkn musik berbau islami..selain buat bayi bagus juga buat ddengar ibunya..

    BalasHapus